Sabtu, 04 Juli 2015

Kebiasaan Buruk Penyebab Mata Minus

Kebiasaan Buruk Penyebab Mata Minus >> jika seseorang mengalami mata minus,maka penyaki ini akan cenderung terus bertambah terutama jika ia masih berada pada masapertumbuhan.Seiring dengan bertambahnya tinggi badan, maka minus juga akan bertambah dikarekan sumbu bola mata yang ikut bertambah panjang.

Mata minus ini dapat disebabkan oleh beberapa hal yang menurut kita sangat remeh dan tidak mungkin jika melakukannya akan beresiko menderita mata minus, bagi anda yang penglihatannya masih jelas dan baik, lebih baik ana membaca artikel dibawah ini mengenai kebiasaan yang dapat menyebabkan mata minus.

Mari Kita Simak!!!


1. Asupan Makanan Sehat Minim.
Pola makan yang sehat, yang memenuhi syarat 4 sehat 5 sempurna juga sangat berpengatuh terhadap mata.Biasakan makan, makanan yang seimbang, baik antara karbohidrat dan sayuran dan dilengkapi dengan buah-buahan.Mengkonsumsi karbohidrat yang berlebihan selain tidak baik bagi tubuh, juga tidak baik untuk kandungan ketajaman pada mata.

2. Kebiasaan Buruk.
Kebiasaan pola hidup yangburuk dapat memicu penyebab mata minus dan mempengaruhi kesehatan pada mata bahkan dapat merusak mata.Karena kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering dilakukan dapat menyebabkan mata mudah lelah dan terbiasa melakukan mata minus ini,sering tidak kita sadari, contoh kebiasaan buruk yang merusak mata adalah : membaca di tempat yang redup/gelap, kebiasaan membaca sambil tiduran, kebiasaan membaca dengan jarak yang terlalu dekat, dan kebiasan buruk lainnya.

3.Berada di Ruangan yang Tidak Sehat
Seiring berada di lingkungan yang kurang sehat, tentu dapat mempengaruhi kesehatan dan kebersihan mata, baik lingkungan udara, ait, maupun makanan.Sering berada di jalan raya yang pasti penus dengan polusi, yang tidak baik terhadap mata, mata menjadi terkena debu dan udara kotor.Polusi dan asap kendaraan sebenarnya juga penyebab mata minus jika terlalu sering terkena polutan udara kotor dan terik sinar matahari yang berlebih juga tidak baik untuk mata.Makan-makanan yang banyak mengandung zat pengawet dan pewarna juga dapat memicu kerusakan pada mata dan menyebabkan mata minus. 

4. Asupan Gula Berlebihan.
Disadari atau tidak ternyata penelitian mengungkapkan, bahwa banyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis, teruama gula.Ternyata makanan manis dapat menjadi penyebab mata minus pada mata kita, jadi kita harus seimabng mengkonsumsi makan dan minum yang sehat untuk suplay tubuh kita, dan terutama untuk kesehatan dan ketajaman mata kita. 

 5. Jarang dapat Sinar Ultra Violet.
Meskipun di awal saya mengatakan bahwa terkena sinar matahari itu dapat berpengaruh pada kesehatan mata, namun itu jika terlalu berlebihan, karena mata kita rentang pada sinar yang terlalu panas dan terik matahari secara langsung. Maka, untuk mendapatkan sinar matahari yang cukup, bisa saya sarankan untuk sambil berolahraga kecil pada pagi hari untuk jalan-jalan sekalian melihat tanaman yang hijau-hijau segar, juga mendapat sinar matahari untuk pemenuhan rangsangan cahaya alami pada mata, yaa kan juga sekalin dapat vitamin D untuk kulit dan tulang. Jika anda berada dalam perjalanan atau sedang berada di luar rumah dan matahari sangat terik, saya sarankan anda untuk menggunakan kacamata hitam, agar mata kita tidak silau dan merangsang gejala mata minus. 

6. Sering di Depan Layar
Maksudnya jika anda berada terlalu banyak menatap dan menonton televisi maupun komputer yang mempunyai sinar radiasi tinggi dapat memicu penyebab mata minus, karena saat mata kita memelototi layar televisi maupun komputer, mata kita akan berkedip lebih sedikit dari pada saat kita tidak memelototi layar radiasi tersebut.
Maka, mengakibatkan selaput mata kita menjadi cepat kering, dan retina bekerja tidak normal, yaa akibatnya mata menjadi cepat minus atau plus. Minus biasanya di derita pada anak-anak sampai dewasa, dan plus biasanya di derita oleh orang tua, meskipun tidak menutup kemungkinan bisa sebaliknya. 

7. Pemakaian Kaca Mata Berlebihan
Pemakaian kacamata yang terlalu sering membuat mata anda tidak berkesempatan pada mata untuk bekerja mencari titik fokusnya sendiri. Pandangan ini masih banyak yang memperdebatkan, antara pemicu penyebab mata minus karena terlalu tergantung memakai kacamata dengan pandangan bahwa sebaiknya ada kalanya membiarkan mata bernafas, tanpa bantuan kaca mata. Karena jika mata terlalu lama menggunakan kacamata, sebenarnya kita mengajarkan pada mata kita untuk ketergantungan pada kacamata dalam melihat.

Bagi anda yang sedang mengalami mata minus janganlah berkecil hati, karena kini telah hadir obat herbal untuk mata minus Eye Care Softgel dari green world yang telah terpercaya dapat mengatasi berbagai keluhan penyakit mata,serta dapat mencegah kerusakan pada mata.Untuk info lebih jelasnya mengenai Eye Care Softgel Klik Disini.

Post by. Kebiasaan Buruk Penyebab Mata Minus

Posted by Unknown On 00.52 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube